Kompas TV regional jawa timur

Mahasiswa Untag Surabaya Juarai Kompetisi E-Sport Nasional

Senin, 29 Mei 2023 | 19:02 WIB
mahasiswa-untag-surabaya-juarai-kompetisi-e-sport-nasional
Pembina UKM E-Sport Untag Surabaya, Supangat, bersama perwakilan pemenang Tim E-Sport Untag Surabaya (Sumber: Alfian Rahman / KompasTV Jawa Timur )

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - 6 Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Untag Surabaya yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Sport Untag Surabaya berhasil meraih juara 1 tingkat nasional dalam ajang kompetisi  E-Sport LEAD Limitless Tournament University Online Tournament MLBB in Indonesia  (28/5/23).

Tim E-Sport Untag Surabaya yang bernama Roaster Tim Kehancuran UKM E-Sport Untag Surabaya ini, terdiri dari 6 anggota ini yakni, Mohammad Ilham Fatchurozi sebagai Jungler, Devalesio Kumara Wardhana sebagai Explaner, Ilham Nur Fauzi sebagai Roamer, Justin Karmadjaja sebagai Goldlaner, Rangga Setya Permadi sebagai Midlaner, dan Shobhan Wajhi sebagai pemain cadangan. 

Mohammad Ilham Fatchurozi, Mahasiswa Teknik Informatika Untag Surabaya yang juga merupakan pemain Jungler Tim Kehancuran UKM E-Sport Untag Surabaya, menjelaskan strategi yang digunakan timnya hingga dapat menyabet juara 1 Lomba E Sport.

"Strategi dan persiapan yang kami lakukan sangat terarah. Pertama, kami melakukan studi mendalam tentang tim-tim pesaing, menganalisis gaya bermain mereka, dan mencari celah untuk memanfaatkannya. Kami juga berfokus pada pengembangan keahlian individu, melatih sinergi antara hero-hero yang kami gunakan, dan memperbaiki koordinasi tim. Kami juga melakukan sesi latihan yang intensif untuk meningkatkan ketepatan dalam taktik dan koordinasi tim,” jelas Ilham (29/5)

Coach & Manager UKM E-Sport Untag Surabaya dalam LEAD Limitless Tournament, Widodo Budi Prasetiyo menyampaikan bahwa kejuaraan nasional ini menjadi umpan balik bagi UKM E-Sport untuk terus mengeksplor kemampuan tim.

“Lomba adalah ajang yang sangat transparan di mana prestasi dapat diukur secara objektif, dan ini memberikan umpan balik yang berharga bagi saya dan tim untuk terus bereksplor dan memperbaiki diri. ” ujar Mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut

Pembina UKM E-Sport Untag Surabaya, yang juga merupakan Direktur Direktorat Sistem Informasi Untag Surabaya, Supangat M.Kom., ITIL., COBIT., CLA turut bangga atas pencapaian kejuaraan nasional UKM E-Sport Untag Surabaya.

Editor : Luky Nur Efendi

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x