Kompas TV regional jawa timur

HJKS 730, Natalia Soetjipto Kolaborasi dengan Pemkot Surabaya

Rabu, 31 Mei 2023 | 15:35 WIB
hjks-730-natalia-soetjipto-kolaborasi-dengan-pemkot-surabaya
Natalia Soetjipto bersama perwakilan Pemkot Surabaya di Kecamatan Wiyung (Sumber: Dok. Istimewa )

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Usai pandemi COVID-19 secara resmi dianggap sebagai endemi oleh WHO, pemerintah Republik Indonesia mengajak semua pihak untuk mengedepankan prinsip kolaborasi untuk kembali bangkit. Kolaborasi lintas sektor, dianggap merupakan salah satu modal utama untuk melangkah maju kembali.

Merespon ajakan itu, fashion designer asal Surabaya Natalia Soetjipto memastikan jika lini fashion yang didirikan atas namanya telah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak di lintas sektor. Bahkan, hal ini sudah ia lakukan sejak awal Natalia Soetjipto Bridal, Couture, and Fashion House didirikan 13 tahun lalu.

“Kolaborasi adalah semangat yang memang saya bawa untuk mengembangkan bisnis ini. Sedari awal, saya sadar bahwa kita tidak mungkin mampu melakukan semuanya sendiri. Perlu ada kerja sama dengan pihak pihak lain. Baik dari pemerintah, maupun non-pemerintah,” kata Natalia.

Beberapa kolaborasi yang telah dilakukan oleh Natalia Soetjipto Bridal, Couture, and Fashion House diantaranya adalah dengan sektor pendidikan. “Kami secara rutin menerima adik adik siswa SMK Tata Busana, negeri maupun swasta, untuk magang di tempat kami. Ini adalah bagian dari upaya kami berkolaborasi agar para peserta pendidikan vokasi bisa langsung siap kerja seusai lulus,” katanya.

“Ada juga kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi atau Universitas di Surabaya. Selain menerima peserta mahasiswa magang, kami juga sedang mempersiapkan beberapa bentuk kerja sama lain yang sedang digodok bersama. Bocorannya, kolaborasi antara kami akan mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa di jurusah fashion untuk menjadi fashion designer sejati segera setelah lulus kuliah,” lanjut fashion designer yang menempuh pendidikan di Australia itu.

Kolaborasi terbaru yang dilakukan oleh Natalia Soetjipto Bridal, Couture, and Fashion House adalah bersama dengan Pemkot Surabaya. Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) 730, Natalia Soetjipto Bridal, Couture, and Fashion House mendonasikan ratusan baju streetwear koleksi mereka untuk dijual dengan harga sangat murah ke warga miskin melalui Garage Sale Pemkot Surabaya. 

Diserahkan melalui Kecamatan Wiyung, Camat Wiyung Budiono berterima kasih atas sinergi yang dilakukan oleh Natalia Soetjipto Bridal, Couture, and Fashion House pada momen ini.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x