Kompas TV regional jawa timur

Layanan Medis Gratis Ponpes Tahsinul Ahlaq Bahrul Ulum Surabaya Bersama Djarum Foundation

Senin, 21 Agustus 2023 | 11:28 WIB
layanan-medis-gratis-ponpes-tahsinul-ahlaq-bahrul-ulum-surabaya-bersama-djarum-foundation
Proses Layanan Medis Gratis bagi Masyarakat Umum (Sumber: Dok.Istimewa)

 

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Sebagai bentuk aksi peduli sosial kepada masyarakat, pengurus Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum, Rangkah, Surabaya, menggandeng Djarum Foundation  menggelar Pelayanan Medis kepada sebanyak 795 masyarakat pada Minggu (20/8/2023).

Bersama Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI), dan Rabithah Ma’had Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Jawa Timur, pelayanan medis yang diberikan terdiri dari: 4 layanan kesehatan bagi santri hingga kiai serta masyarakat di sekitar ponpes. Antara lain, layanan THT (Tenggorokan Hidung Telinga), pemeriksaan umum, pemeriksaan Gigi, dan Syaraf. Pasien yang datang itu didominasi kaum lansia. Pihaknya sendiri dalam kegiatan ini menerjunakan 30 dokter, baik dokter umum maupun spesialis untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Selain pelayanan medis gratis panitia juga membagikan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu

Ketua Umum YBSI, Virly Mavitasari bersama dengan Founder dari YBSI Dr. dr Hisnindarsyah menjelaskan bahwa mulanya, panitia hanya mencetak 500 kupon untuk pemeriksaan. Namun, saat berlangsung kuota bertambah menjadi 795 orang.

"Ya kami terima. Tidak kami tolak. Jadi semua masyarakat yang mau berobat monggo. Nanti juga dapat obat generik gratis," ujar Virly.

Sementara itu, Ketua Ponpes Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum M. Ghozi Ubaidillah Mashduqi sebagai tuan rumah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada YBSI dan Djarum Foundation.

"Alhamdulillah terima kasih untuk semua pihak yang membantu. Juga dari ibu-ibu RW yang ikut turut melakukan pendataan awal dan membantu di bagian administrasi sehingga acara berjalan lancar," tutur Gus Ghozi.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x