Kompas TV regional jawa timur

Pelindo Jamin Layanan Kapal Tunda Dukung Operasional Migas

Jumat, 1 September 2023 | 14:49 WIB
pelindo-jamin-layanan-kapal-tunda-dukung-operasional-migas

 

Kapal Tunda Kresna 306 (Sumber: Dok. Istimewa)

 

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur – PT Pelindo Marine Service atau Pelindo Marines menjamin peningkatan layanan kapan tunda untuk mendukung operasional minyak dan gas (migas) di anjungan Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO).


Jaminan ini disampaikan Dirut Pelindo Marines, Warsilan, setelah menangkan tender kontrak layanan Kapal Tunda (KT) Kresna 306 yang didukung kru pelaut yang kompeten untuk mendukung operasional di perairan lepas pantai barat Pulau Madura, Jawa Timur. 


“Setelah kontrak sebelumnya untuk durasi 3 tahun, KT Kresna 306 akan melanjutkan tugas hingga 3 tahun ke depan,” kata Warsilan, Jumat (1/9). 
Warsilan menjelaskan, KT Kresna 306 akan siaga 24 jam per hari dan 7 hari per minggu untuk mendukung kegiatan produksi, eksplorasi, operasi logistik, hingga pemeliharaan di anjungan dan perairan wilayah operasinya. 


Dalam mendukung operasional offshore, kapal tunda memiliki sejumlah fungsi. Di antaranya mulai pelayanan penundaan kapal (towage), hingga melayani transportasi pekerja anjungan dan material logistik operasional. 


KT Kresna 306 merupakan kapal tunda berkekuatan mesin hingga 2 x 1.575 tenaga kuda (horse power). Kemudian juga telah dilengkapi propulsi ASD (Azimuth Stern Drive) yang membuatnya dapat bermanuver yang lebih lincah dan efisien, sehingga mumpuni untuk menjadi kapal tunda pendukung offshore.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x