Kompas TV regional jawa timur

Rekor Muri Jalan Sehat dengan Sepatu Beda Warna Kanan Kiri

Sabtu, 9 September 2023 | 17:35 WIB
rekor-muri-jalan-sehat-dengan-sepatu-beda-warna-kanan-kiri
Pemberian Penghargaan MURI Kepada Unesa dalam Kegiatan Jalan Sehat dengan Sepatu Beda Warna Kanan Kiri Terbanyak (Sumber: Alfian Rahman / KompasTV Surabaya)

 

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menyelenggarakan jalan sehat sepatu beda warna yang diikuti jajaran pimpinan dan sivitas akademika di halaman Rektorat, Kampus Lidah Wetan, Surabaya pada Sabtu, 9 September 2023. Event jalan sehat yang bertujuan untuk memeriahkan puncak Dies Natalis ke-59 UNESA dan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 tersebut juga berhasil memecahkan rekor dan tercatat dalam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai perguruan tinggi yang menyelenggarakan jalan sehat sepatu beda warna terbanyak. 

 

Jalan sehat 'kebinekaan' yang melibatkan sekitar tiga ribu mahasiswa, dosen dan tendik itu kembali mencatatkan UNESA.

Pertama di Indonesia

Senior Manager MURI, Triyono, menyampaikan apresiasinya atas berbagai terobosan unik dan menarik UNESA sehingga rutin memecahkan rekor. Tidak lebih dari satu bulan, sudah ada sekitar 3 rekor MURI yang dipecahkan UNESA. 
"Berdasarkan data kami, rekor MURI jalan sehat sepatu beda warna yang dilakukan UNESA ini unik ya dan ini merupakan yang pertama di Indonesia. Saya kira pesan yang disampaikan di balik itu yaitu makna persatuan dalam perbedaan," ucapnya. 

 

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x