Kompas TV regional jawa timur

Menuju Pentahelix, UISI Siapkan Sumber Daya Manusia Kompeten

Senin, 25 September 2023 | 13:56 WIB
menuju-pentahelix-uisi-siapkan-sumber-daya-manusia-kompeten
Sidang senat terbuka ke-VII UISI di ballroom hotel Aston Inn Gresik (23/09/2023) (Sumber: Dedi Heriyanto/KompasTV Jawa Timur)

Gresik, Kompas.TV Jawa Timur - Kompetensi lulusan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) di Kabupaten Gresik Jawa Timur terus ditingkatkan. Dalam wisuda ke-VII kali ini, ratusan mahasiswa kampus dibawa korporasi ini bersertifikat keahlian.

 

Rektor UISI, Prof Herman Sasongko mengatakan sertifikasi keahlian ini penting, mengingat tantangan di dunia kerja sangat kompleks. "Ada 30 persenan yakni 137 mahasiswa yang mendapat sertifikasi keahlian," katanya, Sabtu (23/9/2023).

 

Prof Herman menerangkan, total 383 mahasiswa lulus dari 10 program studi dengan lama studi rata-rata 8,5 semester dan IPK 3.44. Tahun ini UISI kembali melepas mahasiswa berprestasi dari 10 program studi yang ada. 

 

Dengan total 51% wisudawan yang mendapat gelar cumlaude atau dengan pujian. Prof Herman berkata, UISI membuktikan sukses melahirkan mahasiswa yang berprestasi, telah bekerja maupun berwirausaha.

Editor : Wahyu Anggana

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x