Kompas TV regional jawa timur

Dedikasinya Atas Karate, Pangdam V Brawijaya Terima Dan-IV Kehormatan Dari Shihan Sathosi Yui

Senin, 20 November 2023 | 11:04 WIB
dedikasinya-atas-karate-pangdam-v-brawijaya-terima-dan-iv-kehormatan-dari-shihan-sathosi-yui
Shihan Sathosi Yui memberikan penghargaan Dan-IV kehormatan pada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf (Sumber: Dok. Istimewa )

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Shihan Sathosi Yui memberikan penghargaan Dan-IV kehormatan pada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf. Penghargaan ini diberikan pada Farid Makruf atas dedikasinya terhadap perkembangan karate di Indonesia.

 

Presiden Perkumpulan Kyokushinkai Indonesia Dr. KPHA. Tjandra Sridjaja Pradjonggo SH., MH. dalam sambutannya mengatakan, sejak  meninggalnya guru besar yakni Hanshi Nardi kurang lebih 14 tahun lalu, perkembangan kyokushinkai Indonesia disadari banyak mengalami kekurangan baik dari segi teknik maupun tradisi karate. 

 

"Sehingga kami berupaya untuk bisa mendapatkan persetujuan dan berkenan Shihan Sathosi Yui ke Indonesia untuk memberikan training pada karateka yang ada dan dengan segala kesulitan akhirnya bisa didatangkan. Penganugerahan DAN Kehormatan oleh Shihan Sathosi Yui adalah yang kedua sejak guru besar kami memberikan DAN kehormatan pertama adalah kepada Mayjen. TNI. Wijoyo Suyono selaku pangdam V/Brawijaya ketika itu, yang sudah 50 tahun lalu. Yang kedua, dan akan dilaksanakan pada hari ini yakni penganugerahan DAN-IV kehormatan pada Mayjen TNI. Farid Makruf," ujar Tjandra, Minggu (19/11/2023).

 

Lebih lanjut Tjandra mengatakan, pihaknya mengusulkan dan memutuskan untuk memberikan penghargaan pada Pangdam V/Brawijaya DAN-IV bukan asal-asalan, hal itu berdasarkan pada apa yang dilihat, didengar dan diketahui atas Kepemimpinan Pangdam V/Brawijaya sejak datang dan menjabat di Jatim.

Editor : Wahyu Anggana

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x