Kompas TV regional jawa timur

Pameran 200 Karya Inovasi Mahasiswa Untag Surabaya

Rabu, 20 Desember 2023 | 16:32 WIB
pameran-200-karya-inovasi-mahasiswa-untag-surabaya
Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA meninjau stand KKN Desa Kesimantengah, Mojokerto yang memanfaatkan jagung sebagai komoditas utama desa yang diolah menjadi beberapa produk (Sumber: Alfian Rahman/KompasTV Surabaya)

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Untuk kali pertama, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar Pameran Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen dan Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Graha Wiyata lantai satu Untag Surabaya pada Rabu (20/12).

 

Dari 20 Program Studi (Prodi) Sarjana (S1) dan Diploma (D3) di Untag Surabaya, telah dihasilkan sejumlah 200 produk dan luaran yang diwujudkan dalam bentuk 91 Poster, 21 Produk berupa alat atau prototipe, 43 Penelitian yang dipublikasikan pada jurnal internasional bereputasi, 5 Alat peraga edukasi, 10 Film, 26 Video, 3 Aplikasi dan 1 Modul. 

 

Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA dalam sambutannya merasa bangga kepada seluruh mahasiswa dan dosen Untag Surabaya yang turut berkontribusi dalam memeriahkan ajang pameran ini. “Saya mengapresiasi Mahasiswa, Dosen dan LPPM Untag Surabaya karena telah mengadakan pameran ini, semoga titik awal ini menjadi kebangkitan Untag Surabaya agar dapat meningkatkan kualitas hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

 

Dalam pemaparan hasil laporan kegiatan, Ketua LPPM Untag Surabaya – Aris Heri Andriawan, ST., MT menambahkan bahwa kegiatan ini berharap bahwa di tahun depan, LPPM Untag Surabaya bisa menghadirkan pihak dari perusahaan agar dapat meningkatkan peluang kemitraan. ”Dengan berbagai produk dan teknologi tepat guna berkualitas yang dihasilkan oleh mahasiswa dan dosen, kami berharap di tahun yang akan datang LPPM dapat menghadirkan sejumlah pihak dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) agar dapat mempertemukan Business Matching antara Untag Surabaya dan Perusahaan luar,” ungkap Aris.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x