Kompas TV regional jawa timur

Sivitas Akademika Untag Surabaya Serukan Keadaban Dalam Demokrasi

Selasa, 6 Februari 2024 | 10:11 WIB
sivitas-akademika-untag-surabaya-serukan-keadaban-dalam-demokrasi
Rektor Untag Surabaya Prof.Dr Mulyanto Nugroho Bersama Civitas Akademika Untag Surabaya Nyatakan Sikap terkait Gejolak Politik Di Indonesia (Sumber: Dok. Istimewa )

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur  - Turut merespon perkembangan politik di masa Pemilu 2024 ini, segenap civitas akademika Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar sikap mengkritisi gejolak demokrasi Di Indonesia dengan tema 'Jaga Republik dari Degradasi Demokrasi' yang berlangsung di depan Proklamasi Untag Surabaya, Senin (5/2/2024).

 

Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho hadir langsung dalam aksi tersebut dan menyampaikan segenap Sivitas Akademika Untag Surabaya sebagai kampus merah putih menjunjung tinggi menjunjung tinggi Nilai luhur Pancasila, UUD NRI dan keutuhan NKRI, merasa prihatin atas kondisi sosial, politik, dan kelangsungan negara hukum. 

 

"Kami segenap Civitas Akademika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Kampus Merah. Putih, Kampus Nasionalis, Menjunjung tinggi Nilai luhur Pancasila, UUD NRI dan keutuhan NKRI, merasa prihatin atas kondisi sosial, politik, dan kelangsungan negara hukum. Hal ini berhubungan erat dengan telah terjadi pencederaan nilai fundamental demokrasi dalam UUD NRI, kearifan dan etika dalam berbangsa dan bernegara," Jelas Rektor Untag Surabaya.

 

Berikut ini isi lengkap pernyataan sikap Civitas Akademika Untag Surabaya:

Editor : Wahyu Anggana

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x