Kompas TV regional jawa timur

Inspirasi School Terapkan Kurikulum Internasional Wujudkan Visi Generasi Emas 2045

Sabtu, 8 Juni 2024 | 15:14 WIB
inspirasi-school-terapkan-kurikulum-internasional-wujudkan-visi-generasi-emas-2045
Tour Inspirasi School Bersama Wali Murid (Sumber: Istimewa)

Sidoarjo, KompasTV Jawa Timur - Turut mewujudkan visi pemerintah Indonesia generasi emas 2045, sekolah bertaraf Internasional Inspirasi Schools Sidoarjo mengintegrasikan kurikulum Singapura dan program lokal terbaik dengan pelaksanaan berbagai kegiatan ekstrakulikuler.

Dalam giat tour school yang bertujuan memperkenalkan langsung fasilitas dan sistem pendidikan di sekolah kepada calon wali murid Pendiri SIS Group of Schools Indonesia dan Asia Jaspal Sidhu, didampingi Kepala Sekolah Bibie Nariswari dan Koordinator Akademik Indri Savitri serta Perwakilan Dinas Pendidikan Sidoarjo, mengatakan sekolah yang berdiri pertama kali di Sidoarjo itu akan membuka tahun ajaran pertama di Juli 2024.

"Kami memfokuskan diri pada pentingnya pembentukan karakter siswa sejak dini dengan didukung tenaga profesional yang berdedikasi tinggi sehingga dapat menerapkan sistem pengajaran dan inovatif terbaik di sekolah," Papar Jaspal.

Dengan memadukan kurikulum internasional dan program lokal tersebut akan menjadikan Inspirasi Schools sebagai institusi pendidikan yang tidak hanya menekankan pada keunggulan akademis, tetapi pengembangan holistik siswa.

"Fasilitas modern dan teknologi maju di sekolah ini dirancang untuk menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan mendukung perkembangan keterampilan abad ke-21 seperti kolaborasi, pemikiran analitis, dan kewirausahaan," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Inspirasi Schools Sidoarjo Bibie Nariswari menjelaskan di sekolahnya memiliki keunggulan dari beberapa fasilitas yang dapat menunjang giat belajar mengajar, seperti Multi Purpose Hall, Creaticity Cove sebagai ruang inovatif yang dirancang untuk menginspirasi dan memelihara imajinasi anak-anak untuk mengasah kreativitas dan aktif terlibat dalam eksplorasi.

"Ada juga Goal Zone Arena yang merupakan pusat permainan sepak bola yang dirancang bagi pemain segala usia yang memungkinkan pemain memamerkan keterampilan mereka dan bersaing dalam pertandingan yang kompetitif," jelasnya.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x