Kompas TV regional jawa timur

UISI Seriusi Gagasan Kawasan Kampus Heritage

Rabu, 26 Juni 2024 | 11:13 WIB
uisi-seriusi-gagasan-kawasan-kampus-heritage
Rektor UISI bersama mahasiswa didepan silo yang akan direstorasi (Sumber: Dok. Istimewa)

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) serius menggarap kawasan kampus yang merupakan bekas industri menjadi kawasan wisata heritage.

Rektor UISI, Prof Herman Sasongko mengatakan, kampusnya berpotensi menjadi memiliki wisata. Salah satu yang ditawarkan adalah bangunan heritage dan hutan kota yang luas.

Bekas bangunan pengolahan Pabrik Semen yang dibangun era 1950 ini kini disulap oleh UISI menjadi sebuah bangunan kampus yang megah.

"Namun masih ada beberapa yang harus ditata dan harus ada perbaikan lagi, misalnya akses arah kampus, UISI kampus B ini berpotensi jadi wisata dengan daya tarik haritage," katanya, Selasa (25/6/2024).

Menurut Herman konsep wisata haritage ini sudah memiliki kajian dan master plan, penggabungan antara heritage dan hutan kota ini sangat menarik bagi wisatawan.

"Untuk saat ini regulasi internal akan kami selesaikan terlebih dahulu," ujarnya.

Herman menyampaikan, konsep wisata di lingkungan pendidikan ini bukan hal baru. Bahkan, saat studi di luar negeri, dia terkesan ada kampus yang mempunyai hutan yang menawarkan wisata apik.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x