Kompas TV regional jawa timur

Dosen PPKn Unesa Edukasi Nilai Pancasila Warga Pacet Mojokerto

Sabtu, 29 Juni 2024 | 20:29 WIB
dosen-ppkn-unesa-edukasi-nilai-pancasila-warga-pacet-mojokerto
Dosen PPKn Unesa saat Acara PKM di Pacet Mojokerto (Sumber: Istimewa)

Mojokerto, KompasTV Jawa Timur - Sejumlah dosen Program Studi PPKn, Fisipol Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terjun ke desa.

Mereka menerapkan Program Kegiatan Masyarakat (PKM) Desa Binaan dengan tema “Edukasi Nilai Pancasila Dalam Upaya Penguatan Desa Sadar Kerukunan". Lokasi PKM memilih desa wisata Pacet Kabupaten Mojokerto, Rabu (26/6).

Kegiatan PKM ini diketuai Dr  Listyaningsih dengan anggota tim terdiri Prof Dr Warsono, Dr Rr Nanik Setyowati, Maya Mustika Kartika Sari MIP, Agus Satmoko Adi MSi, Mi’rojul Huda MIP, Rianda Usmi MPd dan dibantu dua mahasiswa Habib Nihla Thohari dan Nur Chamidah.

Kepala Desa Pacet Yadi Musthofa mengaku pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. 

Kata Yadi, Desa Pacet memiliki komposisi masyarakat yang heterogen dari segi agama maupun keragaman budaya dari pendatang yang berwisata.

"Kami mendukung kegiatan ini, warga kami merasa teredukasi oleh bapak-ibu," kata Yadi.

Ketua Tim PKM Desa Binaan Unesa Surabaya, Dr Listyaningsih mengatakan PKM ini menumbuhkan perilaku masyarakat yang toleran, rukun, gotong royong dalam kehidupan berbangsa, bernegara.

Editor : Wahyu Anggana

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x