Kompas TV regional jawa timur

Profesor Unesa dan ITS Pimpin Asosiasi Masjid Kampus Jatim Periode 2024-2028

Senin, 22 Juli 2024 | 15:36 WIB
profesor-unesa-dan-its-pimpin-asosiasi-masjid-kampus-jatim-periode-2024-2028
Prof Dr Turhan Yani dari Unesa (dua dari kiri) dan Prof Dr M Mashuri MT dari ITS (tengah) bersama pengurus AMKI saat rakernas di Bandung (Sumber: Istimewa)

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur -  Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) merupakan salah satu mitra pemerintah dalam mengawal sumber daya manusia (SDM) unggul di perguruan tinggi melalui peran masjid kampus.

Demikian disampaikan Dirjen Dikti Kemendikbudristek RI, Prof.Dr Abdul Haris, M.Sc pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Milad AMKI ke-20 di Kompleks Masjid Salman ITB Bandung, 20-21 Juli 2024. 

Menurut Prof Haris, masjid kampus berperan penting dalam membentuk sivitas akademika menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, dan mentransformasikan pemahaman keagamaan yang moderat. 

Pada rakernas dan milad AMKI ke-20 Tahun 2024 di Bandung juga telah menghasilkan beberapa poin penting. Diantaranya pembentukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) AMKI Jawa Timur Periode 2024-2028.

Prof. Dr. H. Muhammad Turhan Yani, M.A  (Unesa) sebagai Ketua Dewan Pembina, Prof. Dr. H. Muhammad Mashuri, M.T (ITS) sebagai Ketua AMKI Jatim. Sedangkan Dr. Kukuh Santoso, M.Pd (Unisma) sebagai sekretaris. 

Jumlah keseluruhan personil dari DPW Jawa Timur yang dilantik sebanyak 20 orang. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum AMKI Pusat, Prof. Ir. Hermawan Kresno Dipojono, MSEE., Ph.D (Guru Besar ITB).

Ketua Dewan Pembina AMKI Jawa Timur Prof Turhan Yani dan Ketua AMKI Prof Mashuri bersama Pengurus yang telah dilantik akan menindaklanjuti koordinasi dan menyusun program kerja dengan melibatkan takmir dan aktivis masjid kampus di Jawa Timur, baik dari PTN maupun PTS.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x