Kompas TV regional jawa timur

Komisi Pendidikan MUI Jatim dan LPPM Unesa Beri Short Course 50 Penyuluh Agama Islam

Selasa, 30 Juli 2024 | 11:02 WIB
komisi-pendidikan-mui-jatim-dan-lppm-unesa-beri-short-course-50-penyuluh-agama-islam
Para Penyuluh Agama Islam saat mengikuti Short Course kemarin (Sumber: Istimewa)

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Komisi Pendidikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur melaksanakan kegiatan bersama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (29/7).

Kolaborasi dengan LPPM Unesa ini telah dilaksanakan mulai tahun 2023 dengan sasaran insan akademik (dosen, guru sekolah, guru madrasah, dan mahasiswa) serta masyarakat umum secara off line. 

Pada saat pandemi, program kegiatan dilaksanakan secara online rutin setiap bulan.

Kegiatan kolaboratif antara Komisi Pendidikan MUI Jatim bersama LPPM Unesa Tahun 2024 bertema  Short Course Keulamaan dan Keindonesiaan bagi penyuluh Agama Islam se-Jawa Timur. 

Ketua Komisi Pendidikan MUI Jawa Timur dan sekaligus Kepala LPPM Unesa Prof. Dr.H. Muhammad Turhan Yani, M.A., CIRR menjelaskan kegiatan short course ini penting dilakukan karena mereka memiliki tugas penting yaitu mengedukasi masyarakat dalam pengamalan ajaran Islam dalam konteks keindonesiaan. 

"Peran penyuluh agama akan terbentuk masyarakat yang taat beragama dan sekaligus warga negara yang baik," ujar Prof Turhan.

Narasumber lain yang memberi materi adalah Wakil Ketua Umum MUI Jawa Timur Prof.Dr.KH. Halim Soebahar, M.A yang juga guru besar UIN Jember

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x