Kompas TV regional jawa timur

Kurangi Angka Stunting, Mom Uung Gelar Prenatal Yoga Ibu Hamil Se Kota Surabaya

Selasa, 6 Agustus 2024 | 11:24 WIB
kurangi-angka-stunting-mom-uung-gelar-prenatal-yoga-ibu-hamil-se-kota-surabaya
Prenatal Yoga Cegah Stunting Di Kota Surabaya (Sumber: Istimewa)

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Surabaya menjadi kota kedua Mom Uung mengadakan Prenatal Yoga setelah sebelumnya pertama kali diadakan di Jakarta. Roadshow giat Prenatal yoga Mom Uung yang diikuti 200 ibu hamil Se-Kota Surabaya ini, dilatarbelakangi masih rendahnya cakupan keberhasilan pemberian ASI eksklusif pada bayi yang dipengaruhi banyak faktor.

Diantaranya rendahnya pengetahuan dan kurangnya informasi ibu hamil mengenai manfaat ASI bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Dengan menghadirkan dokter obgyn, dr. Agus Heriyanto, SpOG.MARS.MM.CHt (Dokter Spesialis Kandungan & Obgyn) sebagai pemateri ibu untuk bekal kesehatan ibu hamil.

Mom Uung juga menghadirkan Bidan Iin Sulistyan Nugraheni, S.Km, S.Keb.Bidan sebagai instruktur prenatal Yoga.

Mom Uung mengadakan serangkaian acara prenatal yoga, beserta rangkaian edukasi di dalamnya.

Perantal yoga merupakan bagian dari olahraga yang bisa dilakukan ibu hamil, dengan manfaat positif pada perkembangan janin, sehingga dapat memperlancar nutirisi dari ibu ke janin, juga memperisapkan produksi ASI secara maksimal setelah melahirkan. Sehingga bisa menjadi proteksi anak dari resiko stunting.

Uung Victoria Finky atau founder Mom Uung menjelaskan “Masih rendahnya cakupan keberhasilan pemberian ASI Eksklusif pada bayi dipengaruhi banyak faktor, diantaranya rendahnya pengetahuan dan kurangnya informasi mommy mengenai manfaat ASI bagipertumbuhan dan perkembangan baby. Selain itu, ASI eksklusif merupakan faktor protector penting yang dapat menurunkan risiko terjadinya stunting”.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x