Kompas TV regional jawa timur

MI-MTs Badrussalam Surabaya Rayakan Milad

Rabu, 7 Agustus 2024 | 12:29 WIB
mi-mts-badrussalam-surabaya-rayakan-milad
Beragam kegiatan digelar Yayasan Masjid At-Taqwa dalam memperingati Tahun Baru Islam 1446 H. Seperti Gebyar Shalawat dan santunan anak yatim. (Sumber: Istimewa)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur – Momentum Muharam 1446 H tahun ini diperingati secara istimewa oleh keluarga besar Yayasan Masjid At-Taqwa yang beralamat di Jl HR Muhamad, Kota Surabaya.  

Yayasan ini mengadakan peringatan Tahun Baru Islam 1446 H sekaligus Milad lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Badrussalam Surabaya, akhir Juli 2024 lalu.

Acara yang mengusung tema “At-Taqwa Bersalawat” diisi berbagai kegiatan yang sarat akan nilai keagamaan dan kebersamaan, untuk  mencerminkan semangat syukur dan kebahagiaan seluruh civitas akademika.

Kegiatan diawali dengan Jalan sehat berhadiah yang melibatkan seluruh siswa, guru, dan orangtua. 

Kemudian Bazar Muharram menampilkan berbagai produk kuliner, kerajinan tangan, dan barang kebutuhan sehari-hari yang dijajakan oleh siswa dan wali murid. Bazar ini tidak hanya menjadi ajang berbelanja, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar warga sekolah dan masyarakat sekitar.

Kemudian ada pentas seni MI-MTs  Badrussalam,  santunan anak yatim,  gebyar Shalawat bersama Habib Muhammad Syauqi Al Jufri,  dengan iringan group Hadrah Nidaurrasul dari Surabaya.

Ketua Yayasan Masjid At-Taqwa Muhammad Mahbubi mengaku bangga dengan kegiatan Muharram ini karena bisa menumbuhkan rasa syukur dan semangat kebersamaan di kalangan siswa dan guru. 

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x