Kompas TV regional jawa timur

FKG Unair Gelar Stovit Summer Camp Diikuti 43 Mahasiswa Dokter Gigi Asing

Rabu, 4 September 2024 | 12:00 WIB
fkg-unair-gelar-stovit-summer-camp-diikuti-43-mahasiswa-dokter-gigi-asing
Dosen FKG Unair Mengenalkan Alat Praktikum Dokter Gigi Kepada Mahasiswa Asing (Sumber: Istimewa)

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga menggelar Summer Camp X Prosthodontic Summer Course 2024, yang diikuti sebanyak 43 mahasiswa Kedokteran Gigi dari 14 Universitas di enam negara mempelajari perkuliahan dan budaya Indonesia.

14 Universitas di seluruh dunia yang mengikuti program ini, yakni Aristotle University of Thessaloniki, Yunani The University of Manchester, United Kingdom, Van Lang University, Vietnam, Kyushu University, Tohoku University, Kagoshima University Japan, University Sains Malaysia , Bharati Vidyapeeth Deemed to be University, MAHSA University Malaysia, dan Tehran University of Medical Sciences Iran.

Selanjutnya, Universiti Sains Islam, University Malaya, University Teknologi MARA Malaysia, hingga Khon Kaen University Thailand.

Dalam pembukaan Stovit Summer Camp yang berlangsung di Kampus FKG Unair Surabaya, Dekan FKG Unair, Prof Dr drg Muhammad Luthfi MKes mengungkapkan program ini diadakan seminggu  untuk mengenalkan sistem perkuliahan di FKG Unair dan juga budaya indonesia. 

"Selama program ini, dilakukan internasionalisasi bukan hanya dalam hal akademik dan medical praktis tetapi juga pengenalan budaya lokal dan sejarah Indonesia lewat City tour,"paparnya (3-9-2024)

Selain  pengenalan budaya Indonesia, peserta mahasiswa asing juga terlibat dalam berbagai kegiatan ilmiah seperti kuliah, clinical training, hingga pengabdian masayarakat didampingi oleh para Dosen FKG Unair.

"Peserta juga akan berkesempatan untuk mengunjungi fasilitas kesehatan dan laboratorium riset di FKG Unair, guna memperluas wawasan praktis dan klinis mereka," lanjutnya.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x