Kompas TV regional jawa timur

Bupati M Sanusi Bawa Malang Sabet 4 Penghargaan Sekaligus Dalam Ajang Malam Puncak APPI

Selasa, 10 September 2024 | 15:49 WIB
bupati-m-sanusi-bawa-malang-sabet-4-penghargaan-sekaligus-dalam-ajang-malam-puncak-appi
Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dan diterima langsung oleh Bupati Malang H. M. Sanusi (Sumber: Istimewa)

Kabupaten Malang, Kompas.TV Jawa Timur - Kembali penghargaan di terima oleh Pemerintah Kabupaten Malang, tidak tangung tangung 4 penghargaan diaraih sekaligus, kali ini datang dari Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dan diterima langsung oleh Bupati Malang H. M. Sanusi, dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Purwoto, di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jl. Medan Merdeka Barat, Senin (09/9)/2024) malam. 

Untuk mendorong kemajuan pariwisata di daerah Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) meluncurkan berbagai program inovasi sektor pariwisata. Termasuk malksanakam kompetisi Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (Video Kreatif BBWI) 2024. 

Menurut Bupati Malang H.M Sanusi, saat ditemui selasa (10/09/2024) siang. Mengatakan dengan 4 penghargaan yang diterima tersebut Kabupaten malang menjadi juara umum. Dalam kompetisi Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (Video Kreatif BBWI) 2024. 

"Kami menjadi juara umum dalam kompetisi BBWI Kabupaten Malang menjadi destinasi wisata terbaik, dengan perolehan penghargaan itu Kabupaten Malang sudah sangat berkembang pesat, "tegas Sanusi

Pada Lomba Video Kreatif BBWI yang diselenggarakan selama 4 bulan ini telah diikuti hampir dari 38 Dinas Pariwisata provinsi dan 514 Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di Indonesia dan menghasilkan pemenang lomba bulanan Provinsi, Kabupaten/Kota.

Sementara itu berikut penghargaan yang di terima Pemerintah Kabupaten Malang berhasil meraih Juara 1 pada Bulan April dengan Tema Kuliner, Juara 2 pada Bulan Mei dengan Tema Event Daerah, Juara 2 pada Bulan Juni dengan Tema Seni dan Budaya dan Juara 1 pada Bulan Juli dengan Tema Destinasi Wisata Unggulan. 

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x