Kompas TV regional jawa timur

Dinkes Bersama PWI Gresik Gelar Workshop Integrasi Layanan Primer

Rabu, 11 September 2024 | 16:30 WIB
dinkes-bersama-pwi-gresik-gelar-workshop-integrasi-layanan-primer
Workshop kerjasama Dinkes dan PWI di GNI Gresik (11/09/2024) (Sumber: Istimewa)

Gresik, Kompas.TV Jawa Timur - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik bekerja sama dengan PWI Kabupaten Gresik, menggelar kegiatan Workshop dengan tema integrasi layanan primer di kabupaten Gresik mengedepankan pelayanan sesuai siklus hidup, Rabu (11/9/2024).

Integrasi layanan primer bertujuan untuk menyediakan layanan kesehatan, pendidikan, dan sosial yang terintegrasi dari tahap lahir hingga dewasa, serta di usia lanjut. 

Dengan sistem baru ini, warga Gresik dapat mengakses layanan yang sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka pada setiap tahap kehidupan, meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr Mukhibatul Khusna menyampaikan integrasi pelayanan primer merupakan trasformasi baru pelayanan kesehatan di Indonesia. Dengan integrasi layanan primer ini, para pasien akan mendapatkan kualitas layanan yang semakin baik. 

"Integrasi Layanan Kesehatan Primer adalah upaya untuk mengoordinasikan dan menyelaraskan berbagai layanan kesehatan primer. ILP merupakan salah satu pilar transformasi bidang kesehatan di Indonesia yang melayani mulai dari ibu hamil, bayinya, remaja, dewasa hingga lansia," ungkapnya.

Layanan primer ini menjadi tonggak masyarakat kelas bawah, mulai dari posyandu hingga di puskesmas. Sejak pencegahan sampai dengan pengobatan.

"Dengan adanya UHC tentu layanan ini akan sangat terintegrasi. Sehingga harapannya bisa bersinergi dengan legislatif, terutama soal pengawalan anggaran," tuturnya.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x