Kompas TV surabaya raya berita daerah

Pemerintah Kucurkan Bantuan Untuk 1,1 Juta UMKM di Jatim

Kamis, 1 Oktober 2020 | 16:24 WIB
pemerintah-kucurkan-bantuan-untuk-1-1-juta-umkm-di-jatim
Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Ke Gedung Grahadi (Sumber: KompasTV Jawa Timur)

 

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu Sore (30/09/20).

Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan bantuan untuk pemulihan ekonomi nasional, dimana 1,1 juta UMKM di Jawa Timur menerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro atau Banpres-PUM. Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Jawa Timur akhirnya bisa bernafas lega di masa pandemi Covid-19.

Dari total sekitar 9,78 juta UMKM yang ada di Jawa Timur, untuk saat ini kuota yang memperoleh Banpres-PUM senilai 2,4 juta rupiah sebanyak 1,1 juta UMKM. Sehingga total anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat untuk UMKM sebesar 2,4 triliun rupiah.

Baca Juga: Khofifah Bagi Masker Sambil Gowes Di Lumajang

Gubernur Jawa Timur, Khofifah menambahkan, bahwa ia juga tengah berusaha untuk menambah kuota penerima bantuan hingga 2 juta umkm. "Kami melaporkan ke pak Presiden, bahwa 54 persen PDRB (produk domestik regional bruto) di Jawa Timur disupport oleh UMKM. Oleh karena itu kami mengajukan permohonan untuk mendapatkan support 2 juta pelaku UMKM untuk mendapatkan Banpres-PUM." ungkap Khofifah usai pertemuan di Gedung Grahadi.

Baca Juga: Lesu, Pengusaha Konstruksi di Jatim Kehilangan 80% Kerjaannya

Editor : Finsa Firmansyah

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x