Kompas TV surabaya raya berita daerah

Pedagang Akan Direlokasi, Pasar Turi Siap Beroperasi

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:01 WIB
pedagang-akan-direlokasi-pasar-turi-siap-beroperasi
PT Gala Bumi Perkasa sebagai pengelola Pasar Turi Baru menyebut akan segera merelokasi pedagang ke dalam pasar (Sumber: Chilmi Ardiantovani / KompasTV Jawa Timur)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - PT Gala Bumi Perkasa sebagai pengelola Pasar Turi Baru menyebut akan segera merelokasi pedagang ke dalam pasar. Rencananya, pasar akan dibuka pada 22 Maret mendatang.

Saat ini, manajemen tengah melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya, dengan mematangkan sejumlah kesepakatan antara manajemen dengan pedagang. 

Sejumlah perjanjian akan dituangkan dalam naskah adendum yang juga akan ditandatangani masing-masing pihak. Baik manajemen, Pemkot Surabaya, dan para pedagang. 

Pihak Gala Bumi pun saat ini mulai menyosialisasikan rancangan adendum tersebut, Selasa (25/1/2022). "Kami mengundang pedagang dari Pasar Turi dalam rangka sosialisasi adendum perjanjian atau penandatanganan adendum perjanjian PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli)," kata perwakilan PT Gala Bumi, Tedi Supriyadi, Selasa (25/1/2022). 

Data yang dimiliki pihaknya, akan ada 6.800 stan yang siap beroperasi. Yang mana, sebanyak 4.800 di antaranya telah terjual. 

Sosialisasi ini dilakukan selama dua hari, Selasa-Rabu (25-26/1/2022). Setelah sosialisasi, para pedagang diharapkan segera bersepakat dengan menandatangani naskah adendum.

Jangka waktu penandatanganan cukup panjang, nyaris dua bulan. "Untuk penandatanganan, kami jadwalkan bisa dilakukan 31 Januari hingga 21 Maret. Jadi, memang jangka waktu panjang karena bergiliran. Sehingga, tak ada kerumunan," kata Tedy. 

Editor : Wahyu Anggana

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x