Kompas TV surabaya raya berita daerah

Lima Srikandi Polwan Polda Jatim Raih Penghargaan Kapolri

Minggu, 11 September 2022 | 15:41 WIB
lima-srikandi-polwan-polda-jatim-raih-penghargaan-kapolri
Lima Polwan Polda Jatim yang Meraih Penghargaan Kapolri (Sumber: Dok. Istimewa )

Surabaya, Kompas TV JawaTimur - Polisi Wanita atau Polwan merupakan sosok anggota korps Kepolisian yang sangat berperan aktif membantu masyarakat dari masa kemasa. 

Selain tegas, sebagai wanita mereka juga  humanis anggun dan bersahaja  saat bertugas ditengah  masyarakat, agar harapan masyarakat menjadikan Polri Presisi dapat terlaksana. 

Pada usianya yang memasuki ke-74 Tahun, HUT Polwan diperingati pada tanggal 1 September 2022. Tema yang diusung tahun ini  "Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh*. 

Peringatan HUT Polwan ke-74 juga menjadi momentum bagi Polwan Polda Jatim untuk kembali mengenang sejarah terbentuknya satuan Polisi Wanita yang dipelopori oleh 6 orang anggota Polwan pertama pada 1 September 1948 di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat. 

Pada puncak HUT Polwan RI tingkat Mabes Polri di Jakarta, Kamis  8 September 2022, ada Lima Srikandi Polwan Polda Jawa Timur, yang  menerima penghargaan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. 

Kelima Srikandi itu adalah, Ipda Dian Ambarwati. Penerima penghargaan Kapolri dibidang Pelayanan Masyarakat. 

Prestasi yang ditorehkan oleh anggota Polres Ngawi ini antara lain, Penulis Favorit Cerita Anak Tahun 2014, Kontributor Terbaik 1 dengan tema Bunga dan Cinta serta Cinta Satra Indonesia tahun 2014.
Penulis buku Antologi Ensiklopedia Penulis Indonesia Jilid 1 Juni 2014 dan Penulis Buku Antologi 'Soeratsoerat achir tahoen" Mei 2014.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x