Kompas TV surabaya raya berita daerah

Groundbreaking Kantor MUI Jatim, Bangun Peradaban dan Kebangkitan Islam

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:52 WIB
groundbreaking-kantor-mui-jatim-bangun-peradaban-dan-kebangkitan-islam
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menelan tombol disaksikan Ketua Umum MUI Jatim KH Mutawakil Alallah, Wagub Jatim Emil Dardak dan para tokoh lain (Sumber: Dok. Istimewa)

Surabaya, Kompas TV Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum MUI Jawa Timur KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah melakukan groundbreaking kantor MUI Jawa Timur di Jalan Raya Wisma Pagesangan, Surabaya Kamis (8/12) sore.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pemancangan nama kantor baru MUI Jawa Timur yang dilaksanakan pada 17 Maret 2022 silam di lokasi yang sama oleh kedua tokoh yang sama.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan pemancangan pondasi yang dilakukan menggunakan dana P-APBD. “Alhamdulillah terlaksana pemancangan pondasi yang menggunakan dana P-APBD. Untuk pembangunan berikutnya menggunakan dana APBD 2023. Saya meminta supaya segera dilakukan lelang sehingga setelah pondasi selesai, bisa dibangun bangunan seutuhnya,” harapnya.

Ia berharap kantor tersebut ke depan dapat menjadi pusat ulama-ulama di Jawa Timur dalam mewujudkan kebangkitan umat Islam. “Harapan kami bisa menjadi sentra ulama-ulama di Jawa Timur yang keilmuannya luar biasa, sehingga dari sini kita bisa membangun peradaban dan kebangkitan umat Islam,” pinta gubernur.

Ketua Umum MUI Jawa Timur, KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah memberi apresiasi yang kepada Gubernur Khofifah karena telah memberi dukungan konkrit kepada MUI Jawa Timur. 

“Saya memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Khofifah karena merupakan gubernur perempuan pertama di Jawa Timur serta saat ini telah memberikan dukungan yang sangat besar atas dimulainya pembangunan kantor MUI,” ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo itu.

Menurutnya, kantor tersebut nanti akan digunakan sebagai pusat mengelola organisasi dan menjadi medan perjuangan ulama serta cendekiawan yang memiliki motivasi sama yaitu untuk menjaga, mengamalkan dan mempertahankan hukum-hukum Allah di bumi NKRI.

Editor : Luky Nur Efendi

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x