Kompas TV jember berita daerah

Puluhan Pesawat Tempur TNI AU Unjuk Kebolehan di Langit Lumajang

Jumat, 26 November 2021 | 13:38 WIB

Lumajang, KompasTV Jawa Timur - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara, melakukan latihan puncak  Angkasa Yudha tahun 2021, di lapangan Air Weapon Range, AWR, Lumajang, Jawa Timur.

Dalam latihan ini, puluhan pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara serta ribuan personel, dikerahkan untuk melakukan serangan udara strategis dalam mengahncurkan wilayah musuh. Latihan tersebut juga disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo.

Sejumlah pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara dikerahkan untuk menghancurkan pengkalan udara musuh di lapangan tembak AWR desa pandanwangi, kecamatan tempeh. Dari puluhan bom yang diluncurkan dari pesawat tempur tersebut, semuanya tepat pada sasaran yang dimaksud.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, bom yang diluncurkan dari pesawat tidak berhulu ledak tinggi lantaran untuk melatih prajurit TNI Angkatan Udara dalam menyasar ketepatan  target.

Latihan kali ini sebenarnya tidak jauh beda dengan latihan sebelumnya. Selama tiga hari manuver lapangan, lebih dari empat puluh pesawat TNI Angkatan Udara, melaksanakan berbagai misi operasi udara, mulai operasi inteljen, operasi pengamatan dan pengintaian udara, operasi udara serangan strategis, operasi udara lawan udara ofensif dan defensif, operasi udara lawan darat, dan operasi mobilitas udara. 

Diharapkan dengan latihan manuver lapangan Angkasa Yudha tahun 2021 ini, TNI Angkatan Udara dapat menilai tingkat kemampuan mereka, yang dimiliki saat ini. Selain itu, latihan ini juga sebagai bahan evaluasi dalam peningkatan kemampuan seluruh satuan-satuan jajaran yang telah melaksanakan latihan dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

#lumajang #jatim #tni #tniau #angkatan #Udara #jet #tempur #perang #weapon #TNIPOLRI #LatihanPerang 

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x