Kompas TV jember berita daerah

Pasca Diterjang Banjir Rumah Warga Di Probolinggo Nyaris Roboh

Selasa, 8 Februari 2022 | 13:53 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Banjir yang menerjang dua kecamatan di kabupaten Probolinggo Jawa Timur, merusak sejumlah infrastruktur, salah satunya jembatan semi permanen penghubung antar desa. Selain itu, dua rumah permanen milik warga porak-poranda.

Pasca banjir kiriman luapan sungai Lawean, minggu malam kemarin, sejumlah bangunan di desa Tambakrejo, kecamatan Tongas, kabupaten Probolinggo Jawa Timur, rusak.

Dua rumah yang rusak adalah milik Ghofur dan Mustofa. Rumah milik Ghofur rusak dan jebol pada tembok samping. Sementara, rumah Mustofa, rusak dibagian dapur hingga nyaris roboh.

Baca Juga: Akibat Angin Kencang 1 Warga Kediri Tewas Tertimpa Pohon Raksasa

Dari keterangan korban, air yang datang pada minggu malam, arusnya sangat deras. Banjir luapan sungai itu langsung menerjang rumah warga setelah tanggul sungai jebol.

Warga panik dan langsung berhamburan keluar rumah. Mereka tidak sempat menyelamatkan barang berharga karena kwatir terjebak jika berlama-lama di dalam rumah.

Saat banjir datang, air yang masuk ke permukiman bercampur kayu dan bambu. Alhasil, rumah semi permanen milik warga jebol hingga nyaris ambrol.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras Dua Kecamatan Lereng Bromo Banjir 1 Meter

Meski saat ini air sudah sepenuhnya surut, namun warga belum bisa beraktivitas normal. Mereka masih harus membersihkan endapan lumpur yang menggunung di sekitar pemukiman.

Tak hanya merusak 2 rumah, banjir juga menerjang jembatan penghubung antar desa hingga ambrol. Ironisnya, warga mengaku belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah setempat.

 

#probolinggo #jatim #banjir #bencana #peristiwa #rumah #ambrol #roboh #terparah

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x