Kompas TV malang raya berita daerah

Vaksinasi Anak Kota Malang Target Selesai Awal Januari 2022

Senin, 20 Desember 2021 | 14:13 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur - Untuk percepatan terbentuknya kekebalan komunal vaksinasi terus dikebut termasuk pada anak. Kali ini Pemerintah kota Malang menargetkan capaian vaksinasi anak selesai pada awal januari.

Pencanangan vaksinasi anak di kota Malang secara resmi digelar pada senin pagi. Pencanangan vaksinasi khusus anak dibuka oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, di SD Negeri model Tlogowaru kota Malang. 

Ratusan anak dari SD Negeri model ini berkumpul di aula sekolah untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Wali Kota Malang, Sutiaji dalam pencanangan vaksin anak menargetkan, pada awal januari seluruh anak yang berusia enam hingga 11 tahun di kota Malang sudah tervaksin. Menurut Sutiaji,untuk vaksinasi anak harus menunggu hingga 28 hari jika anak tersebut sudah menjalani imunisasi.

 “Saya punya optimisme bahwa saat ini harapannya ada 4728 saya targetkan akhir desember bisa, tapi secara medis baru ada imunisasi biasa, itu hrs menunggu 28 hari, ini masih ada yang 10 hari, jadi kita targetkan awal januari,” ungkap Sutiaji.

Queen Oktavia, salah satu siswa yang menjalani vaksinasi mengaku meski sedikit gugup tapi dirinya memberanikan diri untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sedangkan orang tua siswa mengaku ada rasa khawatir untuk mengikutkan anaknya dalam vaksinasi. Namun demi kebaikan,vaksinasi untuk anaknya pun tetap dilakukan.

Setelah pencanangan vaksin anak, selanjutnya vaksin akan dikebut untuk mengerjar target.

#malang #jatim #vaksin #anak #sinovac #covid

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x