Kompas TV regional jawa timur

Alumni SMAN Slahung Ponorogo Gagas Reuni Akbar Nasional

Kamis, 18 April 2024 | 09:36 WIB
alumni-sman-slahung-ponorogo-gagas-reuni-akbar-nasional
Empat guru (duduk di kursi) dan para alumni '86 SMAN Slahung Ponorogo pada acara wisata di Gunung Bromo. (Sumber: Dok. Istimewa)

Ponorogo, Kompas.TV Jawa Timur – Setiap Lebaran tiba selalu menjadi ajang halal bihalal semua kelompok masyarakat untuk merajut tali silaturahmi diantara sesama, sahabat, kerabat, tak terkecuali teman sekolah.

Dari forum halal bihalal itu biasanya tercetus ide atau gagasan merancang kegiatan untuk melakukan agenda lanjutan pada Lebaran mendatang.
 
Seperti dilakukan alumni SMA Negeri Slahung, Ponorogo lulusan pertama Tahun 1986.  Setelah 5 kali lebaran tidak menggelar halal bihalal akibat pandemi covid-19, tahun ini mereka mengumpulkan  sebagian alumni, pada Idul Fitri 1445 H ini.

Salah satu ide yang muncul dalam halal bihalal kali ini adalah menggagas reuni akbar secara nasional yang akan melibatkan alumni lintas angkatan yang kini tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Gagasan ini akan kami konkritkan karena belum pernah ada reuni lintas angkatan. Bismillah semoga ada jalan. Insya Allah banyak yang setuju,” Jelas Drs Dwianto MPd, Ketua Alumni angkatan 1986, saat halal bihalal pekan kemarin.
Pada acara halal bihalal di sebuah cafe Jl Wibisono Kota Ponorogo, Dwianto juga mengumumkan bahwa sudah ada SK tentang nama yang ditunjuk menjadi Ketua Alumni SMAN Slahung, yakni Widodo S.Sos, seorang PNS di lingkungan Pemkab Ponorogo.

Widodo yang hadir pada acara halal bihalal menerima amanah termasuk mempersiapkan reuni akbar nasional. “Kita siapkan dari sekarang, dengan melibatkan lintas angkatan. Realisasi tergantung kesepakatan bersama dan kesiapan alumni. Bisa setahun, dua tahun atau tiga tahun lagi,” tutur Widodo yang juga pengusaha ritel di Jl Sinduro, Kota Ponorogo ini.

                                                                  SMAN Pertama di Kecamatan

Sekolah ini berdiri Tahun 1983 yang merupakan filial (cabang) SMAN 1 Ponorogo. Tak heran siswa angkatan pertama atau lulusan Tahun 1986 ini sebagian besar berasal dari wilayah kota Ponorogo dan kecamatan yang berdekatan dengan kota.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x