Kompas TV regional jawa timur

PWI Jatim Dorong KJRI Cape Town Tingkatkan Ekspor Minyak Sawit ke Afsel

Rabu, 24 April 2024 | 11:05 WIB
pwi-jatim-dorong-kjri-cape-town-tingkatkan-ekspor-minyak-sawit-ke-afsel
Konsul Jenderal RI di Cape Town saat diskusi melalui zoom dengan pengurus PWI Jatim (Sumber: Dok. Istimewa)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan membangun sinergitas misi diplomasi RI di wilayah akreditasi dengan insan pers di Jawa Timur (Jatim), KJRI Cape Town dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyelenggarakan acara perkenalan dan silaturahmi secara virtual, Selasa (23/4/2024).

Pada acara tersebut Konsul Jenderal (Konjen) RI Cape Town Tudiono didampingi Setyo Hargianto Koordinator Ekonomi, Daddy Yuliansyah Koordinator Pensosbud, Faiez Maulana, Koordinator Protokol Konsuler dan Yelfina Eliskar Pranata Informasi Diplomatik.

Sementara dari PWI Jatim, Ketua PWI Jatim LuthfiL Hakim didampingi Sekretaris PWI Jatim Dr Eko Pamuji, Wakil PWI Jatim Bidang Kerjasama Sokip,  Wakil Ketua Bidang Organisasi Mahmud Hermono, Wakil Ketua Bidang Sosial Anam, dan jajaran pengurus PWI Jatim lain.

Konjen RI menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya silaturahmi virtual antara KJRI Cape Town dan PWI Jatim. 

Konjen menyampaikan sejumlah updates kerjasama RI-Cape Town, Afsel. 
Konjen RI menggarisbawahi peran media massa yang sangat penting dalam mendukung diplomasi dan penguatan kerjasama RI-Cape Town, Afsel. 

Ketua PWI Jatim Luthfi Hakim sangat tertarik mendalami informasi hubungan dan kerjasama bilateral RI- Cape Town, Afsel dan menyampaikan kesiapan agar pers dapat mengawal hubungan yang lebih konkrit.

Cak Item, panggilan Lutfil Hakim sampaikan sejumlah gagasan, diantaranya mendorong ekspor minyak sawit Indonesia ke Afsel dan memanfaatkan Afsel sebagai entry point ke pasar Afrika. 

Editor : Wahyu Anggana

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x