Kompas TV regional jawa timur

Mas'ud Said Go Internasional, Jadi Penasihat Akademik Malaysia dan Thailand

Selasa, 30 April 2024 | 10:52 WIB
mas-ud-said-go-internasional-jadi-penasihat-akademik-malaysia-dan-thailand
Prof Ma'sud Said (kiri) bersama Partner dari Luar Negeri (Sumber: Dok. Istimewa)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur – Direktur Pasca Sarjana Universitas Islam Malang (Unisma) Prof M Mas’ud Said PhD kini makin kokoh menjadi pakar dunia pendidikan baik level nasional maupun internasional.

Sepulang dari Lawatan ke Malaysia dan Thailand akhir April 2024,  Prof M Mas'ud Said menerima tugas sebagai penasehat akademik internasional dan reviewer international journal dua negara. 

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT kalau bisa memberi manfaat yang bernilai ibadah,” ujar Prof Mas,ud, Selasa (30/4).

Pada tanggal 22-25 April 2024 Prof M. Mas'ud Said mengikuti rombongan lawatan ke beberapa perguruan tinggi (PT) di Malaysia dan Thailand yang dipimpin oleh Rektor Unisma Malang Prof. Dr. Maskuri yang juga Ketua Asosiasi Pascasarjana Perguruan Tinggi Swasta Islam Indonesia (APAISI).

Sepulang dari lawatan tersebut menerima tawaran dari Dekan Fakulti Pengajian Islam Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) Prof Achmad Sunawari Long untuk menjadi reviewer International Journal of Islamic Thought (IJIT).

Jurnal pemikiran Islam yang dipimpin oleh Prof Achmad Sunawari Long tersebut mengirim naskah kepada Mas'ud sebuah artikel berbahasa Inggris tentang pertimbangan preferensi pemilih muslim di Indonesia pada pemilihan umum di Indonesia tahun 2019. 

Ketika itu masyarakat Muslim dihadapkan pada dua sosok capres saat itu yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. 

Editor : Wahyu Anggana

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x