Kompas TV regional jawa timur

Perjuangkan Hak, Pasutri Ini Rela Berkemah di Depan Rumah Mewah

Sabtu, 22 Juni 2024 | 09:40 WIB
perjuangkan-hak-pasutri-ini-rela-berkemah-di-depan-rumah-mewah
Pasangan Pasutri di Surabaya Rela Berkemah di Depan Rumah Mewah Demi Perjungkan Haknya (Sumber: Dok. Istimewa)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur -  Pasangan suami-istri di Surabaya yakni Jeremy Gunadi dan Giovani rela berkemah di depan rumah mewah di Pakuwon City Villa West Wood Surabaya. Mereka rela melakukan itu demi memperjuangkan hak atas rumah yang saat ini diduduki sekelompok orang.

Jeremy mengatakan, sejak Jumat (6/6/2024) sekelompok orang tersebut menduduki rumah mereka. Rumah tersebut dimasuki dengan cara merusak gembok pagar. Hingga 10 hari pasangan suami istri ini bertahan di depan pagar rumahnya sendiri demi menuntut keadilan.

"Pada Jumat jam 16.00 Wib, tiba-tiba ada sekelompok orang memaksa masuk rumah dengan cara merusak gembok dari bukti CCTV ada. Dan di jam 12 siang kemarin (9/6/2024) CCTV tersebut dirusak dengan diganti CCTV baru," ujar Jeremy. 

Jeremy menambahkan, ada dugaan bahwa seseorang bernama Ong Hengky yang menyuruh sekelompok orang tersebut untuk menduduki rumah tersebut. Ong Hengky mengklaim bahwa rumah tersebut miliknya dengan bukti sertifikat. 

"Sepengetahuan saya sebelum ada putusan pengadilan tidak diperbolehkan melakukan eksekusi liar seperti ini. Karena belum ada putusan dari Pengadilan, yang benar siapa. Memang secara sertifikat, rumah tersebut atas nama Ong Hengky," ujarnya. 

"Dugaan saya, sertifikat tersebut sudah berubah dari Tjan Andre Hardjito menjadi Ong Hengky. Dari situlah mereka mengeksekusi rumah kita," lanjutnya. 

Jeremy menambahkan, kalau sesuai hukum yang ada harusnya sebelum ada putusan resmi dari pengadilan, maka tidak diperbolehkan memasuki rumah orang. 

Editor : Wahyu Anggana

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x