Kompas TV surabaya raya berita daerah

Perguruan Pencak Silat Gresik Gelar Deklarasi Damai, jaga Kondusifitas jelang Tahun Baru 2023

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:37 WIB
perguruan-pencak-silat-gresik-gelar-deklarasi-damai-jaga-kondusifitas-jelang-tahun-baru-2023
Deklarasi damai yang dilaksanakan di Makodim 0817 Gresik (senin, 26/12/2022) (Sumber: Dedi Heriyanto / KompasTV Jawa Timur )

Gresik, KompasTV Jawa Timur – Sebanyak 18 perguruan pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Gresik menggelar deklarasi damai untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik.

Deklarasi damai bertajuk ‘Alangkah Indahnya Bersatu’ diprakarsai komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dan diikuti segenap jajaran pengurus perguruan pencak silat. Turut hadir jajaran Forkopimda Gresik, Ketua umum KONI,  Kepala Disparbudparekrafpora, Kasatpol PP,  Kepala Bakesbangpol dan Ketua MUI Gresik. 

Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar mengatakan deklarasi damai tercipta dari keinginan masing masing perguruan pencak silat di Gresik untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas di wilayah kabupaten Gresik.

"Semua perguruan pencak silat di Gresik bersepakat berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas, kebersamaan, kerukunan dan saling menghormati antar perguruan silat," ujar Letkol inf Ahmad Saleh Rahanar yang juga menjabat pembina IPSI Gresik.

Sebagai wujud komitmen kebersamaan, lanjutnya, Kodim 0817 bersama Forkopimda Gresik memfasilitasi deklarasi damai dengan diikuti semua jajaran pengurus perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Gresik. 

"Deklarasi damai ini, sebagai langkah nyata memupuk rasa persatuan, kerukunan dan kebersamaan antar perguruan pencak silat," tandasnya. 

Dikatakanya persatuan dan kebersamaan sangat luar biasa nilainya. Oleh karenanya, semua pihak diharapkan dapat menjaganya, termasuk seluruh perguruan pencak silat di Kabupaten Gresik.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x