Kompas TV surabaya raya kriminal

Polisi Tangkap Tiga Tersangka Pengeroyokan Siswa Sidoarjo Hingga Tewas

Kamis, 22 September 2022 | 12:03 WIB

Sidoarjo, Kompas TV Jawa Timur - Polisi menetapkan tiga siswa, sekolah Insan Cendekia Mandiri di Sidoarjo, sebagai tersangka, kasus pengeroyokan, hingga menewaskan salah satu siswa sekolah tersebut. Para pelaku mengaku kesal, karena korban mencuri uang di asrama, namun tidak mau mengakui perbuatannya. 

Ketiga pelaku, yang dijadikan tersangka, adalah MM, 18 tahun asal Yogyakarta, SJ asal Gresik, dan MKM asal Tulungagung. Tersangka SJ dan MKM, merupakan bocah di bawah umur. Sementara korban meninggal dunia, adalah MTF, berusia 17 tahun, asal Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.

Kasus ini terkuak, setelah pihak Polresta Sidoarjo, mendapatkan laporan hasil visum, dari RSUD Sidoarjo, yang melihat ada ketidakwajaran penyebab kematian korban. Akhirnya setelah dilakukan pemeriksaan. Ternyata terjadi pengeroyokan, oleh tiga siswa pada korban.

Penyebab penganiayaan ini, lantaran para pelaku jengkel, karena korban tidak mengakui perbuatannya, saat ketahuan mencuri di asrama sekolah. Dari hasil visum menunjukkan, ada pendarahan di bagian otak. Akibat kepala korban, dibenturkan ke lantai saat pengeroyokan, yang terjadi pada 12 september lalu.

Para tersangka, diancam pasal 80 ayat (3) junto 76 c undang-undang perlindungan anak. Dengan ancaman 15 tahun penjara. Dan pasal 170 ayat (2) ke tiga kuhp hukuman penjara 12 tahun.

Baca Juga: Aksi Nekat Perampokan Minimarket Gunakan Senpi Terekam CCTV di Sidoarjo

Sementara itu, hingga kini, pihak yayasan sekolah Insan Cendekia Mandiri, yang terletak di jalan raya Sarirogo nomor 1, Desa Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, masih engan untuk memberikan keterangan atas peristiwa tersebut.

 

#penganiayaan #siswa #sidoarjo #insancendekiamandiri #pelaku #polisi #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x