Kompas TV surabaya raya berita daerah

Media Massa Berperan Penting Kawal Industri Hulu dan Hilir Migas

Rabu, 9 November 2022 | 17:43 WIB
media-massa-berperan-penting-kawal-industri-hulu-dan-hilir-migas
Kepala Departemen Komunikasi SKK Migas Jabanusa Indra Zulkarnain (kiri) menerima cinderamata dari Presiden Director Petronas Yuzaini Md Yusof. (Sumber: Dok. Istemewa )

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Media massa memiliki peran dan fungsi penting untuk mengawal industri hulu dan hilir minyak dan gas bumi di Indonesia.

Sinergi dengan media massa perlu diperkuat untuk menghadapi peluang dan tantangan industri migas pada masa mendatang.

Hal ini ditegaskan Indra Zulkarnain, Kepala Departemen Komunikasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Wilayah Jawa Bali dan Nusa Tenggara (SKK Migas Jabanusa), dalam acara diskusi denga media yang digelar bersama Petronas, di  di Surabaya, Rabu (9/10).

Dijelaskan, SKK Migas Jabanusa mendorong semua pihak, terutama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk senantiasa menjalin hubungan mutualisme dengan media massa. 

"Kami butuh media agar masyarakat mengetahui kinerja kami. Masyarakat harus tahu keberhasilan KKKS adalah keberhasilan semua stakeholder dengan target 1 juta barrel per hari. Kami butuh media untuk memberitakan kami secara positif," kata Indra.

Diuraikan, SKK Migas Jabanusa melakukan pemantauan terhadap pemberitaan media massa setiap hari. "Alhamdulillah, berita negatif kurang dari 2 persen. Kami sangat mengucapkan terimakasih atas dukungannya media," katanya. 
 
Menurut Indra, ke depan banyak ikhtiar menguatkan energi terbarukan. "Tapi kita belum.bisa meninggalkan energi fosil. DEN menyebutkan kebutuhan terus naik gas naik 300 persen, minyak naik 105 persen," katanya.

Indra mengingatkan, pada 2030 pemerintah menargetkan produksi 1 juta barrel per hari. "Kami jawab tantangan itu dengan kerja keras. Dan target drilling kami naik dibanding tahun sebelumnya. Harapannya bisa menemukan cadangan dan menambah produksi kita. Perlu kami sampaikan kita yang bekerja di hulu migas optimis target dan mimpi ini akan tercapai," katanya. 

Editor : Luky Nur Efendi

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x