Kompas TV regional jawa timur

PWI Jatim Chanel dan DPU Bina Marga Provinsi Jatim Gelar FGD Penanganan Berita Hoaks

Selasa, 28 November 2023 | 16:08 WIB
pwi-jatim-chanel-dan-dpu-bina-marga-provinsi-jatim-gelar-fgd-penanganan-berita-hoaks
Acara FGD Penanganan Berita Hoaks bersama PWI Jatim Chanel dan DPU Bina Marga Jatim (Sumber: Dok. Istimewa )

Malang, Kompas.TV Jawa Timur - PWI Jatim Chanel bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Penanganan Berita Hoax" di Hotel Ijen Suite Kota Malang selama 2 hari, mulai 23 - 24 November 2023.

 

Ketua Panitia H. Muhajir Wahyu Ramadhan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam menangani berita hoaks pada DPU Bina Marga, khususnya masyarakat Jawa Timur.

 

Menurutnya, kerja sama antara PWI Jatim Chanel dengan SKPD dapat memberikan dampak yang lebih besar dalam upaya penanganan berita hoaks. Kerja sama ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti menggelar FGD, pelatihan dan sosialisasi.

 

"Kami yakin, dengan kerja sama yang baik, kita dapat bersama - sama memerangi penyebaran berita hoaks," tegasnya pada Jum'at (24/11/2023).
Ditambahkan Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jatim H. Joko Tetuko, M.Si selaku narasumber, menjelaskan perspektif hukum media mengatasi pemberitaan terhadap kebinamargaan.

Editor : Wahyu Anggana

1
2
3
4
5



BERITA LAINNYA


Close Ads x